Diskon!

Menerapkan Alkitab di Sepanjang Zaman

Rp 40.000 Rp 32.000

Stok 172

Deskripsi

Buku ini hadir untuk mengisi kekosongan tentang bagaimana menerapkan Alkitab secara praktis, terutama penerapannya yang relevan bagi dunia keseharian orang awam yang hidup di jaman sekarang ini.
Prinsip-prinsip dan metode-metode yang dibagikannya akan memandu kita menerapkan ayat-ayat Alkitab secara bertanggung-jawab dan kontekstual, bahkan ketika kita menjumpai perintah-perintah, teladan-teladan dan janjijanji Alkitab yang tampaknya usang atau tidak relevan dengan kebutuhan kita saat ini. Hasilnya, sebuah penerapan yang sangat Alkitabiah sekaligus sangat membumi.
Buku Bacaan
± 150 halaman
978-979-1338-65-3
Rp. 38.000
Daftar Isi
PENDAHULUAN: Sisi Lain dari Pemahaman Alkitab
BAGIAN I: PRINSIP-PRINSIP PENERAPAN
1. Tujuan Penerapan
2. Belajar Menerapkan Firman Allah
3. Langkah Pertama: Memahami Situasi Sebenarnya
4. Langkah Kedua: Menemukan Prinsip Umum
5. Langkah Ketiga: Menerapkan Prinsip Umum Pada Masa kini
6. Pentingnya Merenungkan
BAGIAN 2: JENIS-JENIS PENERAPAN YANG KHUSUS
7. Menerapkan Perintah-perintah dalam Alkitab
8. Menerapkan Contoh-contoh dalam Alkitab
9.Menerapkan Janji-janji dalam Alkitab
10. Batas-batas Penerapan
KATA PENUTUP: Kisah yang Tak Pernah Berakhir
CATATAN
Jack Kuhatschek adalah wakil presiden dan penerbit dari Baker Publishing Group, Grand Rapids, Michigan. Ia menulis banyak buku tentang pemahaman Alkitab, termasuk buku Superman Syndrome.

Tiga Alasan Untuk Memilikinya.
Alasan I: Strategis. Buku ini mendukung gerakan menggali Alkitab/keunikan pelayanan yang bersumber pada Alkitab. Selain itu, buku ini juga dapat
digunakan sebagai bahan bacaan utama Pemahaman Alkitab (seperti; MHB Bab 4, Pembinaan Dasar Bab 5, dll).
Alasan II: Sederhana dan Aplikatif. Buku ini membagi jenis tulisan dalam 3 kategori; Perintah, Contoh/Teladan dan Janji. Berbeda dengan buku hermeneutik/metode PA lainnya, yang menjelaskan cara-cara PA berdasar genre tulisan; Puisi, Narasi, Surat, dll. Buku ini juga menekankan aspek aplikasi sehingga prinsip-prinsip kebenaran dapat diterapkan dengan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Berbeda halnya dengan buku-buku sejenis yang menonjolkan sisi observasi dan interpretasi (tetapi kurang dari segi aplikasi ).
Alasan III: Bertanggung-jawab secara Alkitabiah. Meski praktis, tanggung jawab akademis dari prinsip-prinsip menerapkan Alkitab dalam buku ini tetap dijaga. Penulis mengajak pembaca untuk bersikap hati-hati saat menentukan aplikasi, sama seperti saat menafsir. Prinsip; history, harmony dan simplicity tetap dijunjung.

Additional information

Berat 0.3 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Menerapkan Alkitab di Sepanjang Zaman”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *